Wednesday, October 13, 2010

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Cuk!

Makin banyaknya mobil yang dipasarkan di Indonesia, masing-masing mengaku sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Namun siapakah yang sebenarnya berhak untuk menyandangnya? Tentu saja mobil yang memenuhi syarat-syarat Mobil Keluarga Ideal dan mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan secara maksimal. Beikut adalah hasil analisa dari salah seorang pemerhati otomotif nasional yang merasa tidak perlu mengungkap jati dirinya.

Dari sekian banyak mobil di yang dipasarkan di Indonesia, ada 5 Mobil yang layak masuk dalam nominator Untuk Mobil Keluarga Terbaik Indonesia. Mereka adalah :
1. Toyota Innova. Dengan mengusung mesin 2000 cc, dipastikan innova mempunyai power yang ideal untuk sebuah mobil keluarga yang memang didesign untuk mengangkut beban berat.
2. Nissan Grand Livina. Pewaris tahta kejayaan Datsun ini tersedia dengan 2 type mesin yaitu MR18 berkapasitas 1.800 cc dan HR15 (1500 cc) untuk mengakomodir keingginan konsumen indonesia. Tenaga ideal didapat GL 1.8 dan untuk "pemuja" efisiensi bahan bakar bisa memilih GL 1.5.
3. Isuzu Panther Grand Touring. The King of Diesel engine! Mobil penumpang bermesin diesel yang tak diragukan lagi. Dengan teknologi Diesel konvensional (direct injection) membuat mobil ini mudah dalam hal perawatan. Di seri terbarunya, Panther mengadopsi Exhaust Gasre-Circulation untuk menambah keiritan bahan bakar.
4. Honda Freed. Design mobil keluarga yang stylish. Dengan mengadopsi rancang bodi triangle square, membuat body mungil honda menghadirkan interior yang lebih lapang dari yang dibayangkan.
5. Toyota Avanza. Proyek bersama Toyota-Daihatsu ini awalnya ditujukan untuk "mengawal" Kijang (seri terakhir kijang Innova). Segmen new entry buyer menjadi sasaran utamanya. Namun dalam perkembangannya, Avanza malah mengobrak-abrik pasar mobil keluarga  indonesia dengan gebrakan dahsyatnya. Harga jual kembali Toyota Avanza tak usah dikhawatirkan. Bahkan sejarah mencatat, harga jual mobil bekasnya pernah lebih tinggi dari harga jual Avanza baru.

Bagaimana menurut anda? Siapa yang berhak atas titel terbaik? Silakan tuliskan pendapat anda di kolom komentar :D

Temukan informasi lengkap tentang Mobil Keluarga Ideal di Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

1 comment:

  1. Aku pilih Avansa yang terideal bro, sesuai dengan artikel yang kubuat: Avansa mobil terlaris 2010 sebagai mobil keluarga ideal terbaik Indonesia.

    ReplyDelete